Rumahku Istanaku
Rumahku Kediamanku

Selasa, 06 Oktober 2009

Tips Plamur Dinding





Mungkin dalam penyempurnaan suatu bangunan/rumah terletak pada lapisan sebelum cat memperindah Bangunan tersebut, adalah sangat penting Bagaimana kita bisa memilih bahan-bahan pelapis dinding yang kuat dan bagus untuk rumah kita, berikut kita akan mengkaji lebih dalam mengenai bahan pelapis dinding atau biasa kita sebut PLAMUR.

Di Era 80an merupakan era pengembangan dari PLAMUR, Bangunan era 80an adalah Bangunan yang sangat banyak menggunakan Kapur baik dalam campuran pemasangan batu maupun Plamur, sehingga usia cat tidak bertahan lama dan sangat sering terkelupas akibat dari lembabnya tembok yg meresap air tanah dari bawah melalui campuran Kapur tersebut, itu terbukti waktu saya masih kecil dimana sering sekali saya menusuk benjolan di dinding sehingga terkupaslah cat rumah saya.


Di Era 90an merupakan era berkembangnya pencampuran bahan untuk Plamur, dulu karena keterbatasan dana untuk membiayai kuliah saya, saya pernah menjadi seorang tukang cat yang kala itu bagian saya yaitu PLAMUR. nah disini saya banyak belajar bagaimana sebaiknya campuran plamur itu, pada saat itu ada yang dinamakan semen putih yang saya campur dengan lem FOX serta cat tembok murah yang warna putih semua itu bukan ide saya, heheheeee saya cuman disuruh sama kepala Tukang tapi saya tidak tau dari mana ide itu muncul tp dari bahan-bahan tersebut kualitas cat sangatlah Bagus dan memuaskan tapi dengan harga yang lumayan menguras kantong.

Di Era sekarang sudah banyak pengganti bahan-bahan tersebut diatas, dengan kualitas tinggi dan harga yang lumayan murah untuk kalangan menengah ke atas. Contohnya Alcasmooth adalah campuran dari bubuk silica, bahan perekat khusus dan zat-zat aditif lainnya yang berfungsi sebagai penghalus permukaan tembok sebelum pengecatan akhir. Alcasmooth memiliki daya lekat yang sangat kuat, keras, serta tahan cuaca sehingga bisa digunakan untuk keperluan eksterior maupun interior, baik untuk melapisi permukaan tembok, beton, kayu atau triplek, asbes, gypsum maupun bahan lainnya. dan masih banyak yang lain.

Sekarang Bagaimana dengan bagunan ANDA ???????

Posting By Joshua Emba

0 comments: