Rumahku Istanaku
Rumahku Kediamanku

Senin, 28 September 2009

Tips Menata Living Room yang Sejuk




Untuk mewujudkan hal itu itu kita membutuhkan pilihan warna yang tepat.

Jika rumah diibaratkan sebuah tubuh maka interior rumah, terutama living room adalah pakaiannya. Di ruang inilah tamu-tamu yang datang akan menghabiskan waktunya. Sebagai tuan rumah, tentu Anda ingin membuat tamu-tamu Anda merasa nyaman.

Untuk itu, ide membuat living room rumah Anda dengan sentuhan yang menenangkan dan menyejukkan sangat terasa pas. Untuk mewujudkan hal itu itu kita membutuhkan pilihan warna yang bisa memperkuat kesan sejuk yang akan diusung.

Permainan warna di living room yang akan memberikan kesan sejuk dapat ditonjolkan dengan memberikan sentuhan warna-warna netral, misal putih, abu atau dikombinasikan dengan warna-warna dingin.


Mengapa warna-warna ini direkomendasikan? Menurut buku 'Menata Interior Rumah Mungil Modern Minimalis' karangan Samaya Stylish Living warna-warna tersebut terisnpirasi dari tanaman segar dan cerahnya langit. Hal paling penting dari warna-warna dingin adalah bisa memberikan ketenangan dan kedamaian pada penghuni rumah.

Namun, jangan hanya mengaplikasikan seluruh warna ini pada dinding atau lantai. Anda bisa mengaplikasikan permainan warna sejenis pada hiasan ataupun furnitur agar tidak terjadi kemonotonan. Pilihlan bentuk furnitur dan hiasan yang menarik.

Jika living room yang Anda miliki kurang luas, siasat yang perlu diambil adalah mengaplikasikan warna broken white pada dinding sehingga menimbulkan kesan bersih dan lapang.

Pemilihan model sofa yang ramping juga membantu kesan ruang agar tidak tampak sempit. Beberapa aksesori dapat hadir di atas credenza sebagai elemen estetis sekaligus penyegar ruangan.

Usahakan meletakkan pelengkap living room di dekat dinding agar ruangan terasa luas.

0 comments: