Rumahku Istanaku
Rumahku Kediamanku

Kamis, 15 Oktober 2009

Mobil Keluarga Masih Jadi Favorit






Penjualan Toyota mencapai titik paling tinggi pada bulan Agustus 2009 semasa perjalanan tahun 2009 ini. Tingkat penjualan tersebut semakin sulit menggoyangkan posisi otomotif ini tergeser dari pemimpin pasar otomotif di Indonesia.

“Hasil pada bulan Agustus ini adalah penjualan tertinggi sepanjang tahun 2009 dan kami bersyukur atas pencapaian tersebut, semoga hal ini merupakan sinyal positif dari perkembangan pasar otomotif nasional yang juga mencerminkan kondisi makro ekonomi nasional,” ungkap Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor pada siaran pers yang diterima Warta Ekonomi.


Penjualan Toyota mencapai 18.145 unit pada bulan Agustus. Penyokong penjualan terbesar disumbang oleh Avanza dengan jumlah penjualan 9.115 unit, kemudian Kijang Innova menyusul dengan jumlah penjualan sebesar 3.715 unit. Tampaknya jenis kelas MPV, kategori mobil keluarga menjadi daya tarik paling besar bagi konsumen

Avanza menjadi produk Toyota yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Penjualan sebesar tersebut menunjukkan pertumbuhan jika dibandingkan dengan penjualan bulan sebelumnya. Yakni penjualan Avanza tumbuh sebesar 0,6%. Dan urutan kedua produk Toyota yang laris mengalami pertumbuhan penjualan sebesar 16% jika dibandingkan dengan penjualan bulan sebelumnya.

0 comments: